Kali ini, Senin (02/12/2019), tim gabungan sobo pasar mengunjungi Pasar Bareng Kecamatan Klojen. Salah satu pasar terdekat dengan kantor Bea Cukai Malang, setelah sebelumnya sobo pasar dilakukan di beberapa pasar yang lebih jauh.

Selain menggelar meja layanan informasi di pusat keramaian pasar, kegiatan sobo pasar juga dilaksanakan dengan berkeliling mengunjungi toko para pedagang penjual rokok di areal pasar dan sekitarnya.

Kurang lebih sebanyak 40 orang telah mengunjungi meja layanan informasi dan telah diberikan edukasi. Tidak hanya membawa pulang pengetahuan mengenai cukai, rokok ilegal, maupun cara menguji keaslian pita cukai, para pengunjung meja layanan informasi juga diberikan suvenir.

Di tiap toko penjual rokok yang dikunjungi, tim yang berkeliling pun melakukan hal serupa ; memberikan edukasi mengenai bahaya rokok ilegal, mengimbau para pedagang supaya melapor apabila menemui rokok ilegal di masyarakat, dan membagikan suvenir.
Di samping itu, toko yang telah dikunjungi diberikan 'jejak' dengan menempel stiker "gempur rokok ilegal", kode keras bagi para agen pemasaran rokok ilegal. Tercatat sebanyak 8 toko telah ditempel stiker tersebut.


Kembali ke halaman sebelumnya