Selasa (12/03/2019) Bea Cukai Malang telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Bhanti Caraka Tahun Buku 2018. RAT yang diadakan di Aula Kantor Bea Cukai Malang tersebut turut mengundang perwakilan dari Dekopinda, PKPRI, dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. Pada acara RAT kali ini terdapat agenda pemilihan sekaligus pelantikan pengurus dan pengawas koperasi baru untuk periode Tahun 2019 sampai dengan 2021.

Acara dibuka dengan prakata oleh Ketua Koperasi Bhaktu Caraka yaitu Surjanjngsih kemudian dilanjutkan sambutan dari Rudy Hery Kurniawan selaku Kepala Kantor Bea Cukai Malang sekaligus pembina Koperasi Bhakti Caraka. Dalam sambutannya, Rudy menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus dan pengawas Koperasi Bhakti Caraka yang telah berupaya merevitalisasi koperasi dari yang sebelumnya belum baik menjadi lebih baik. “Di tahun kemarin, kami telah membentuk pengurus dan pengawas koperasi baru yang bertugas untuk merevitalisasi Koperasi Bhakti Caraka dengan cara menertibkan administrasi dan menyelesaikan piutang macet,” ungkap Rudy.

Setelah sambutan dari Rudy, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan dari Dinas Koperasi dan Usaha kota Malang Mikro, dari Dekopinda dan terakhir dari PKPRI kota Malang, isi sambutannya adalah memberikan arahan untuk Koperasi Bhakti Caraka agar dapat berjalan dengan lebih baik dan sesuai dengan ketentuan yang ada. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan pengurus dan pengawas Koperasi Bhakti Caraka. Selanjutnya, anggota koperasi dipersilahkan untuk menanggapi laporan yang telah disampaikan.

Setelah penyampaian tanggapan terhadap laporan koperasi, acara dilanjutkan dengan pemilihan pengurus dan pengawas koperasi baru oleh seluruh anggota koperasi. Dari pemilihan tersebut, terpilih 2 orang ketua pengurus koperasi beserta seluruh anggota pengurus lainnya dan 1 orang ketua pengawas beserta seluruh anggota pengawas lainnya. “Kami semua berharap dengan terpilihnya pengurus dan pengawas koperasi yang baru, koperasi kita dapat berkembang dan jauh menjadi lebih baik,” pungkas Rudy.


Kembali ke halaman sebelumnya