Selasa (20/08/2019) Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pegawai, Bea Cukai Malang selenggarakan internalisasi. Bertempat di Aula KPPBC Tipe Madya Cukai Malang, internalisasi dimulai pada pukul 16.30 WIB. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk sosialisasi ini, dilaksanakan setiap 1 bulan sekali dengan narasumber yang berbeda setiap pelaksanaannya. Dan, untuk internalisasi kali ini, narasumber dari Seksi Perbendaharaan KPPBC Tipe Madya Cukai Malang.

Pada internalisasi kali ini, Bagus Murdi Yansyah selaku pelaksana pemeriksa dari Seksi Perbendaharaan, berkesempatan menyampaikan materi terkait Program MBOIS (Metode Berdikari Optimalisasi dan Identifikasi Strategis. Bagus menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya, Program MBOIS memiliki 3 tahapan. Pertama, melakukan assessment untuk menggali informasi terkait produksi dan pemasaran pabrikan. Kedua, Seksi Perbendaharaan akan melakukan analisis data kualitatif berdasarkan hasil assessment. Dan yang ketiga adalah penghitungan capaian target.

“Saya harap internalisasi kali ini dapat membuka wawasan dan pengetahuan teman-teman tentang Program MBOIS. Dan saya harap seluruh pegawai dapat ikut serta dalam mendukung program dari Kantor Bea Cukai Malang ini.” pungkas Kepala Seksi Perbendahraan, Agustin Muji Winarni.


Kembali ke halaman sebelumnya