Rabu (05/12/2018) – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada tanggal 09 Desember 2018, Bea Cukai Malang mengadakan Apel Luar Biasa yang bertempat di halaman Kantor Bea Cukai Malang. Apel yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai internal Bea Cukai Malang tersebut dipimpin langsung oleh Rudy Hery Kurniawan selaku Kepala Kantor Bea Cukai Malang.

Dalam pelaksanaan apel tersebut, seluruh pegawai Bea Cukai Malang tampak mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU). “Kalau apel bulanan biasanya pakai Pakaian Dinas Harian (PDH). Karena ini apel luar biasa jadi pakaiannya menggunakan Pakaian Dinas Upacara,” ungkap salah satu pegawai.

Dalam apel tersebut, Rudy selaku pembina apel menyampaikan amanat yang berkaitan dengan anti korupsi. “Instansi kita Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menetapkan slogan yaitu menuju Bea Cukai bebas dari korupsi. Tetap jadi pegawai yang berintegritas, yang terus melakukan hal baik meskipun tidak ada seorangpun yang melihat,” ujar Rudy.

Setelah apel selesai, acara dilanjutkan dengan menerbangkan balon beserta spanduk yang bertuliskan komitmen bersama Pegawai Bea Cukai Malang dalam menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. “Kami berkomitmen untuk tetap menjaga integritas dan meningkatkannya untuk Bea Cukai yang semakin baik tanpa korupsi!” pungkas Rudy.


Kembali ke halaman sebelumnya