Jumat (02/11/2018) Bea Cukai Malang mengadakan acara syukuran sederhana di aula Kantor Bea Cukai Malang. Acara tersebut dalam rangka mensyukuri kemenangan yang diraih pada kegiatan lomba Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) dan lomba dalam rangka memperingati Hari Oeang RI (HORI) ke-72. Dalam lomba KPT, Bea Cukai Malang memperoleh juara ke-3 di lingkungan Kementerian Keuangan. Pada lomba memperingati HORI ke-72, Bea Cukai Malang berhasil memperoleh juara umum di lingkungan Kementerian Keuangan se-Malang Raya.

Acara dimulai tepat setelah seluruh pegawai Bea Cukai Malang melaksanakan senam pagi. Belum beranjak dari halaman kantor, beberapa pegawai Bea Cukai Malang menunjukkan atraksi bela diri karate. Latihan bela diri karate sendiri rutin diadakan setiap hari Selasa sore di kantor. Atraksi yang ditampilkan mulai dari peragaan jurus hingga pertarungan.

Setelah menyaksikan atraksi bela diri, seluruh pegawai beranjak menuju ke aula kantor untuk sarapan bersama. Sebelumnya, Rudy Hery Kurniawan selaku Kepala Kantor memberi sambutan sekaligus menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh jajarannya atas semangat dan kontribusinya sehingga Bea Cukai Malang memperoleh juara di lomba-lomba tersebut. “Dari tahun ke tahun, Bea Cukai Malang terus berbenah diri sehingga pada tahun 2018 ini, usaha kita semua berbuah manis dengan memperoleh penghargaan sebagai Kantor Pelayanan Terbaik ke-3 di lingkungan Kementerian Keuangan,” ungkap Rudy.

Pembacaan puisi tentang esensi dari juara juga ikut mewarnai acara pagi itu. Puisi yang membakar semangat seluruh pegawai Bea Cukai Malang tersebut dibacakan oleh Firman dan Hamida. Seusai pembacaan puisi, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. “Saya berikan tiga potongan tumpeng pertama untuk 3 orang pegawai yang telah lama bekerja di Bea Cukai Malang. Tiga orang ini merupakan saksi hidup perubahan Bea Cukai Malang dari tahun ke tahun,” pungkas Rudy.


Kembali ke halaman sebelumnya