Malang (29/05/2019) – Dalam rangka menjalankan salah satu tugas utamanya sebagai community protector (pelindung masyarakat), Bea Cukai Malang kembali melaksanakan operasi gabungan dalam rangka pemberantasan peredaran miras ilegal. Operasi gabungan kali ini dilakukan bersama dengan TNI, Polri, dan Satpol PP di tempat-tempat penjualan miras di wilayah Kota Malang.

Mengawali kegiatan operasi, terlebih dahulu seluruh tim operasi gabungan melaksanakan briefing. Usai briefing, tim mulai bergerak menuju tempat-tempat sasaran. Dua tempat penjualan miras yang menjadi sasaran kali ini, yang mana terletak di Simpang Mega Mendung, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun dengan pemilik berinisial M dan di sekitaran Velodorom, Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang dengan pemilik berinisial D.

Dari kedua tempat penjualan miras tersebut, tim berhasil mengamankan 2.483 botol miras yang dijual tanpa memiliki izin berupa Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC). "Miras yang berhasil kami amankan terdiri dari berbagai merek. Terhadap miras tersebut kami bawa ke Kantor Bea Cukai Malang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap salah satu petugas. “Terkait dengan pengenaan sanksi, Kami akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik barang dan menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut oleh tim penyelidik Bea Cukai Malang," pungkas Arief, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Bea Cukai Malang.


Kembali ke halaman sebelumnya