Melanjutkan kampanye Stop Rokok Ilegal di wilayah Malang raya, Selasa (20/02) Bea Cukai Malang kembali melaksanakan kegiatan layanan informasi keliling dengan menggunakan mobil layanan informasi ke wilayah Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Tim layanan informasi memulai kegiatan pada pukul 09.00 WIB dengan menyasar para pemilik toko di sepanjang jalan, pelaku usaha, dan masyarakat di sekitar pasar.

Kegiatan yang berlangsung selama 6 jam tersebut dilaksanakan dengan memberikan penjelasan terkait rokok ilegal secara menyeluruh -- mulai dari ciri-ciri rokok ilegal sampai dengan sanksi pidana dan/atau denda yang dikenakan. Tim juga menyampaikan himbauan kepada para pemilik toko untuk tidak menerima pasokan rokok ilegal. Setelah memberikan penjelasan yang cukup, petugas menempelkan stiker “Stop Rokok Ilegal” di sisi depan toko.

Kedatangan tim mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Masyarakat terlihat antusias di dalam mempelajari ciri-ciri rokok ilegal dan menyampaikan dukungannya terhadap Bea Cukai di dalam memberantas peredaran rokok ilegal. Pada kesempatan tersebut, terdapat beberapa warga yang menyampaikan informasi terkait peredaran rokok ilegal di wilayah Malang raya yang mereka ketahui. Tim meneruskan informasi yang disampaikan warga kepada unit terkait.

Surjaningsih, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, menyampaikan harapannya agar kegiatan layanan informasi keliling ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait rokok ilegal dan lebih jauh lagi agar masyarakat menjadi proaktif di dalam upaya memberantas peredaran rokok ilegal.


Kembali ke halaman sebelumnya