Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Sub Bagian Penyusunan Program Bagian Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Batu, Dwi Nova Andriany. Kemudian dilanjutkan pemaparan terkait tugas pokok dan fungsi Bea Cukai oleh Santje Asbay selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi.
Memasuki acara inti yaitu penyampaian materi yang dibawakan oleh Rhimbawan Abrar selaku Pelaksana Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Materi yang disampaikan meliputi ketentuan umum di bidang cukai, ciri-ciri rokok ilegal, serta sanksi terhadap pelanggaran ketentuan di bidang cukai, khususnya terkait rokok ilegal. Setelah itu, dilanjutkan pemaparan materi tentang identifikasi pita cukai tahun anggaran 2020 oleh Yurisdika Fariz selaku Pelaksana Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi.
“Kami tidak henti-hentinya mensosialisasikan ketentuan di bidang cukai khususnya dalam pemberantasan rokok ilegal kepada para pedagang rokok. Dampak yang ditimbulkan dari rokok ilegal baik saat dijual maupun dikonsumsi, sangatlah buruk. Oleh karena itu, kami harap kepada rekan-rekan pemilik toko yang menjual rokok untuk berperan dalam pencegahan peredaran dari rokok ilegal dengan cara tidak menerima dan menjual rokok ilegal. Apabila Bapak/Ibu menemukan atau mengetahui rokok ilegal, segera hubungi kami untuk dapat ditindaklanjuti” ujar Santje. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab peserta dengan para narasumber sekaligus menutup acara pada kesempatan tersebut.


Kembali ke halaman sebelumnya