Malang (09/05/2019) - Marhaban ya ramadan, selamat datang Bulan Ramadan 1440 H. Bulan dimana seluruh umat muslim mengamalkan salah satu kewajibannya yaitu berpuasa. Di bulan ini pula seluruh umat muslim berlomba-lomba untuk mengamalkan kebaikan sebanyak-banyaknya. Tak terkecuali Bea Cukai Malang yang telah melaksanakan kegiatan berupa santunan yatim piatu yang dikemas dalam acara buka bersama pada hari Rabu (08/05) kemarin.

Mengawali Bulan Ramadan tahun ini, tepatnya di hari ke-3 puasa Ramadan 1440 H, Bea Cukai Malang mengundang anak yatim piatu dalam acara buka bersama di aula Kantor Bea Cukai Malang. Anak yatim piatu yang diundang berasal dari Pondok Pesantren Assalam Singosari dibawah asuhan KH. Abdul Wahid Ghozali atau yang akrab disapa “Gus Wahid”. Dalam acara buka bersama tersebut, Gus Wahid menyampaikan materi ceramah dengan tema yang sejalan dengan tema Ramadan Bea Cukai Malang tahun ini, yaitu Puasa Ramadan Sebagai Determinan Peningkatan Integritas Pegawai.

Dalam rangkaian acara buka bersama tersebut, Bea Cukai Malang juga mengadakan kegiatan santunan berupa peralatan sekolah dan sejumlah uang saku kepada anak-anak yatim piatu yang diundang. Terdapat pula kuis yang turut memeriahkan acara tersebut. Hadiah berupa makanan ringan serta uang saku diberikan kepada anak-anak yatim piatu yang mampu menjawab pertanyaan kuis dengan tepat. “Kami harap apa yang telah kami berikan ini dapat membantu anak-anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Assalam serta bermanfaat bagi mereka,” pungkas Rudy Hery Kurniawan, Kepala Kantor Bea Cukai Malang.


Kembali ke halaman sebelumnya