Jumat (09/08/2019) Bea Cukai Malang berikan coaching clinic kepada PT Bentoel Prima terkait program AEO. Acara berlangsung mulai pukul 10.30 sampai dengan 11.30 WIB di ruangan A-Rema Bea Cukai Malang. Coaching clinic diberikan berkaitan dengan rencana PT Bentoel Prima untuk mendapat pengakuan sebagai AEO.

Program AEO (Authorized Economic Operator) merupakan bentuk kerjasama antara Bea Cukai dengan dunia usaha yang dilandasi sikap keterbukaan dan sikap sukarela untuk mengembangkan inisiatif dan mengimplementasikan praktek business yang berorientasi pada pengamanan resiko-resiko pada pengiriman barang, yang menjadi keprihatinan dan ancaman bersama, baik dalam perspektif global maupun nasional.

Acara ini dihadiri oleh dua orang perwakilan dari PT. Bentoel Prima dan diterima langsung oleh Surjaningsih selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi sekaligus client manager program AEO di Kantor Bea Cukai Malang. Perwakilan PT. Bentoel Prima menyampaikan kesungguhan perusahaan mereka untuk bisa mendapatkan sertifikat AEO. “Dengan pengakuan sebagai AEO, akan mempercepat proses pengeluaran barang dengan minimal penelitian dokumen dan/atau pemeriksaan fisik, sehingga diharapkan dapat mengurangi biaya logistik.” ujar Surjaningsih. “Perusahaan AEO akan diakui di seluruh dunia sebagai perusahaan yang safe and secure serta sebagai mitra bisnis yang patuh dan taat dalam perdagangan internasional.” tambah Surjaningsih. Untuk selanjutnya PT. Bentoel Prima diharapkan untuk dapat segera memenuhi segala persyaratan.


Kembali ke halaman sebelumnya