Jumat (05/04/2019 ) Bertempat di halaman Kantor Bea Cukai Malang, seluruh pegawai maupun non pegawai di lingkungan Bea Cukai Malang telah melaksanakan kegiatan apel pagi. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya dengan tujuan tidak lain untuk memupuk sikap disiplin pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai momen untuk menyampaikan informasi maupun isu terkini kepada seluruh pegawai, serta mengevaluasi kinerja yang telah dilaksanakan.

Agustin Muji Winarni, Kepala Seksi Perbendaharaan berkesempatan memimpin apel tersebut. Berbeda dengan apel di bulan-bulan sebelumnya, kali ini yang menjadi petugas apel adalah srikandi-srikandi Bea Cukai Malang. Hal ini merupakan salah satu bentuk peringatan Hari Kartini.

Dalam apel tersebut, Agustin menyampaikan beberapa hal penting terkait kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan April ini, salah satunya yaitu pemilu pada tanggal 17 April 2019. Agustin menghimbau kepada seluruh peserta apel agar tetap menjaga sikap netralitas menjelang pemilu nanti.

Di samping itu, apel pagi kali ini juga terdapat penyematan tanda pangkat terhadap pegawai baru yang bertugas di Bea Cukai Malang. “Seragam bea cukai itu merupakan sesuatu yang patut untuk dibanggakan, namun kita juga harus tetap menjaga sikap khususnya jika berada di luar lingkungan kantor,” pesan Agustin.


Kembali ke halaman sebelumnya