Jumat (15/02/2019) Bea Cukai Malang kembali memberikan edukasi terkait ketentuan barang bawaan penumpang dan impor barang kiriman kepada calon Pekerja Migran Indonesia (PMI). Kali ini kegiatan sosialisasi bertempat di PT Flamboyan Gemajasa, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang dan dihadiri oleh lebih dari 100 orang calon Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Kegiatan sosialisasi dimulai pada pukul 08.00 WIB oleh Chandra Dwi Nanta B. selaku Kepala Subseksi Penyuluhan dengan menjelaskan sedikit tentang ketentuan umum barang bawaan penumpang dan barang kiriman. Selanjutnya materi terkait barang bawaan penumpang dijelaskan oleh Firman Tri Raharjo, baik ketentuan impor maupun ekspor. Dan materi terakhir dalam sosialisasi tersebut adalah impor barang kiriman yang disampaikan oleh Destian Cahya Putra. Setelah semua materi disampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh Chandra.

“Kami juga mengingatkan agar berhati-berhati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bea Cukai. Apabila ada orang yang tidak dikenal dan mengatasnamakan petugas Bea Cukai, dan meminta untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening pribadi, abaikan saja. Karena Bea Cukai tidak memiliki rekening pribadi atas nama perorangan.” ujar Chandra.


Kembali ke halaman sebelumnya