Tidak pernah berhenti untuk terus melakukan pengawasan terhadap peredaran rokok ilegal, itulah semangat dari tim Intelijen dan Penindakan Kantor Bea Cukai Malang. Puncaknya pada tanggal 23 September 2017, dengan berawal dari informasi masyarakat, diketahui akan ada kegiatan distribusi rokok ilegal yang berasal dari wilayah Sidoarjo menuju wilayah Kota Malang. Tim Intelijen Kantor Bea Cukai Malang segera mendalami informasi tersebut, setelah berhasil memastikan kebenaran informasi tersebut serta mengetahui waktu kedatangan dan jenis sarana pengangkut yang digunakan, tim Intelijen dan Penindakan Kantor Bea Cukai Malang segera menyusun rencana untuk melakukan penindakan terhadap barang tersebut.

Sekitar pukul 09.00 WIB tim Intelijen dan Penindakan Kantor Bea Cukai Malang meluncur ke wilayah Kecamatan Kedungkandang untuk menunggu kedatangan sarana pengangkut tersebut. Setelah menunggu beberapa saat, sekitar pukul 10.45 WIB kendaraan jenis SUV dengan Nopol L XXXX HJ melintas, tim Intelijen dan Penindakan Kantor Bea Cukai Malang yang sudah standby segera mengejar sarana pengangkut tersebut. Saat terjadi pengejaran, sarana pengangkut tersebut sempat berhasil lolos dari kejaran tim Intelijen dan Penindakan, akhirnya tim pun menyebar untuk mencari sarana pengangkut tersebut. Setelah beberapa saat akhirnya tim berhasil kembali menemukan sarana pengangkut dan dengan sigap tim Intelijen dan penindakan langsung menghentikan sarana pengangkut yang dimaksud.

Setelah berhasil menghentikan sarana pengangkut tersebut, tim langsung memeriksanya, dari hasil pemeriksaan didapati 11 karton Barang Kena Cukai Hasil Tembakau batangan jenis Sigaret Kretek Mesin dengan total 225.909 batang. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada Sdr. AM selaku pengemudi, tim mendapatkan informasi bahwa dia hanya mengirimkan barang tersebut. Akhirnya tim pun membawa Sdr. AM dan barang bukt i ke Kantor Bea Cukai Malang untuk kemudian diserahkan kepada Seksi Penyidikan dan Barang Hasil Penindakan untuk ditindaklanjuti.


Kembali ke halaman sebelumnya