Malang (23/05/2019) – Masih dalam rangkaian kegiatan di Bulan Ramadan, Bea Cukai Malang telah melaksanakan bagi-bagi takjil dan layanan informasi pada hari Kamis (23/05). Kegiatan ini dilaksanakan dengan mendirikan stand layanan informasi di depan Kantor Bea Cukai Malang. Pelaksanaan kegiatan berlangsung mulai pukul 15.30 sampai dengan 17.00 WIB.

Di stand layanan informasi dipajang contoh barang-barang hasil penindakan berupa miras ilegal, rokok ilegal, dan beberapa barang-barang tegahan dari pos. Hal ini dilakukan agar menarik perhatian masyarakat untuk datang dan bertanya-tanya seputar barang-barang yang dipajang tersebut. Di stand layanan informasi ini, petugas memberikan layanan informasi kepada masyarakat terkait ketentuan di bidang kepabeanan maupun di bidang cukai. Di stand ini juga petugas memberikan edukasi terkait identifikasi keaslian pita cukai.

Petugas mulai menutup stand layanan informasi pukul 16.45 WIB. Selanjutnya, petugas mulai bergeser ke bahu jalan untuk memberikan takjil kepada pengendara motor maupun mobil yang melintas. Dengan habisnya takjil yang dibagikan, berakhir pula kegiatan bagi-bagi takjil pada hari itu. “Di samping berbagi dengan sesama, berbagi takjil ini juga merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan eksistensi Kantor Bea Cukai Malang di lingkungan masyarakat luas,” ungkap Rudy Hery Kurniawan, Kepala Kantor Bea Cukai Malang.


Kembali ke halaman sebelumnya