Malang (28/05/2019) – Setelah mengundang anak-anak yatim dari Pondok Pesantren (ponpes) As-Salam pada hari Rabu (08/05) lalu, Selasa (28/05) Bea Cukai Malang berbalik mengunjungi ponpes milik Kh. Abdul Wahid Ghozali yang terletak di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Kunjungan ini dalam rangka berbagi santunan dengan ponpes As-Salam yang saat ini sedang dalam tahap perluasan lahan. Santunan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang tunai.

Pemilik yang akrab disapa Gus Wahid menyampaikan bahwa saat ini ponpes miliknya sedang dalam tahap perluasan lahan. Dalam perluasan lahan ini, ponpes milik Gus Wahid tersebut perlu melakukan pembebasan tanah yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dari kekurangan tersebut, Bea Cukai Malang berinisiatif untuk memberikan sodaqoh untuk perluasan lahan dan bantuan berupa sembako untuk santri-santri di ponpes tersebut.

Selain memberikan santunan, kegiatan ini juga merupakan bentuk silaturrahim Bea Cukai Malang dalam upaya menjaga hubungan baik dengan masyarakat. “Semoga santunan dari kami dapat sedikit membantu menutupi kebutuhan ponpes As-Salam serta bermanfaat,” ungkap Rudy Hery Kurniawan, Kepala Kantor Bea Cukai Malang.


Kembali ke halaman sebelumnya