Kamis (07/02/2019) Bea Cukai Malang berkesempatan untuk mengisi Acara Pengembangan Ekspor Produk Ilmatetta yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dengan peserta para Pengusaha IKM Ilmatetta (Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Elektronika, Telematika, Tekstil, dan Aneka) di Kota Malang. Bertempat di Hotel Same Kota Malang, acara dimulai pukul 09.00 WIB.

Bea Cukai Malang yang diwakili oleh Widyatmoko selaku Kepala Subseksi Hanggar Pabean dan Cukai III, memberikan materi terkait ketentuan umum di bidang ekspor. Mulai dari regulasi yang mengatur tentang ekspor sampai dengan tata laksana ekspor secara umum. Widyatmoko juga menambahkan materi tentang fasilitas KITE (Kemudahan Impor Tujuan Ekspor) IKM, yang dapat mempermudah pemasaran produk ke luar negeri melalui ekspor. Setelah Penyampaian materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

“Bea Cukai telah memberikan fasilitas untuk memudahkan para usaha IKM untuk memasarkan produknya keluar negeri melalui fasilitas KITE IKM. Namun, sampai saat ini di Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu) belum ada IKM yang menggunakan fasilitas ini. Dengan diberikannya sosialisasi ini, kami berharap para pelaku usaha IKM dapat menggunakan fasilitas ini” ujar Widyatmoko.


Kembali ke halaman sebelumnya