Malang (22/05/2019) – Untuk mewujudkan Malang Raya yang bersih dari peredaran rokok ilegal, Bea Cukai Malang telah melaksanakan operasi pasar di Desa Ampelgading, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang pada hari Rabu (22/05). Operasi pasar ini dilakukan dengan mengunjungi toko-toko untuk dilakukan pemeriksaan. Dalam pelaksanaan operasi pasar kali ini, petugas juga memberikan penyuluhan terkait larangan menerima/menjual rokok ilegal.

Dalam pelaksanaan operasi pasar, petugas masih menemukan beberapa toko yang masih menjual rokok ilegal. Sekitar 44.472 batang rokok ilegal berhasil diamankan oleh petugas. “Untuk saat ini kepada pemilik toko kami berikan edukasi serta himbauan untuk tidak kembali menerima titipan rokok ilegal. Apabila nantinya kembali kedapatan rokok ilegal, terpaksa kami tindak melalui jalur hukum,” ungkap salah satu petugas.

Seluruh barang bukti dibawa ke Kantor Bea Cukai Malang untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. Hasil dari penindakan tersebut berpotensi menimbulkan kerugian negara sekitar 20,9 juta rupiah. “Kami telah agendakan pelaksanaan operasi pasar di Kecamatan-Kecamatan lainnya. Kami harap pelanggaran serupa tidak terjadi di sana,” pungkas Rudy Hery Kurniawan, Kepala Kantor Bea Cukai Malang.


Kembali ke halaman sebelumnya