Malang (10/05/2019) - Menjadikan Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu) bebas dari peredaran rokok ilegal merupakan salah satu misi Bea Cukai Malang. Keseriusan Bea Cukai Malang dalam merealisasikan misinya tampak dari upayanya dalam mengampanyekan stop rokok ilegal di Bulan Ramadan ini. Seakan puasa bukanlah suatu penghalang Bea Cukai Malang dalam mewujudkan Malang Raya yang bebas dari peredaran rokok ilegal.

Kegiatan kampanye stop rokok ilegal kali ini dilaksanakan dalam bentuk layanan informasi keliling yang telah dilaksanakan di Kecamatan Wajak pada hari Jumat (10/05) pagi tadi. Kegiatan ini dilakukan oleh petugas Bea Cukai Malang dengan berkeliling ke toko-toko di wilayah Kecamatan Wajak guna memberikan informasi terkait rokok ilegal serta menghimbau untuk tidak menerima pasokan rokok ilegal. Selain toko-toko, masyarakat sekitar juga menjadi objek dari pemberian informasi. Selain menyampaikan informasi terkait rokok ilegal, petugas juga memberikan pemahaman akan pentingnya penerimaan cukai.

Manfaat dari penerimaan cukai ada banyak, antara lain untuk BPJS, Dana Bagi Hasil, Pembangunan, dan lain sebagainya. Menurut Rudy Hery Kurniawan, Kepala Kantor Bea Cukai Malang, apabila masyarakat paham pentingnya penerimaan cukai dan mau peduli, pastinya peredaran rokok ilegal tidak akan terjadi. “Sudah kami upayakan untuk memberikan edukasi ke masyarakat, apabila kami masih menemukan adanya peredaran rokok ilegal akan kami tindak dengan tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Rudy.


Kembali ke halaman sebelumnya