Minggu, 21 Mei 2017
Sehubungan dengan peran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait ketentuan di bidang kepabeanan dan cukai, Tim Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC Tipe Madya Cukai Malang kembali mengadakan kegiatan layanan informasi keliling. Bertempat di Balai Kota Among Tani, Batu, layanan informasi disampaikan dalam bentuk membuka stand di area utama kegiatan Among Tani Sport & Fun pada pukul 06.00 WIB.

Masyarakat yang mengikuti kegiatan Among Tani Sport & Fun tampak antusias untuk mengunjungi stand layanan informasi. Tercatat lebih dari 70 orang yang berkonsultasi kepada tim terkait ketentuan kepabeanan dan cukai. Adapun hal-hal yang dikonsultasikan oleh masyarakat antara lain tentang:
  - Identifikasi pita cukai palsu,
  - Importasi barang kiriman melalui perusahaan jasa titipan,
  - Tata laksana impor dan ekspor, dan
  - Pemberian fasilitas bagi industri kecil dan menengah berupa kemudahan importasi barang dengan tujuan ekspor (KITE - IKM).

Selain membuka stand layanan informasi, Tim Penyuluhan dan Layanan Informasi juga membagikan pamflet kepada masyarakat tentang identifikasi pita cukai palsu dan stiker dalam rangka mendukung kampanye "stop rokok ilegal". Layanan informasi ditutup pada pukul 10.30 WIB.


Kembali ke halaman sebelumnya