Sebagai bentuk perwujudan salah satu tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk memberikan pendampingan bagi industri (industrial assistance), KPPBC Tipe Madya Cukai Malang melaksanakan kegiatan customs visit corporation pada hari Rabu, 16 Agustus 2017 di pabrik hasil tembakau PT Karya Tajinan Prima dan CV Megah Sejahtera.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menampung permasalahan yang dihadapi serta menyampaikan informasi tentang fasilitas dan kemudahan di bidang kepabeanan dan cukai agar dapat dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mendukung pengembangan industrinya.

Dalam arahannya, Bapak Rudy Hery Kurniawan, Kepala KPPBC Tipe Madya Cukai Malang yg memimpin langsung kegiatan kunjungan tersebut, menyampaikan bahwa KPPBC Tipe Madya Cukai Malang proaktif terhadap permasalahan yg dihadapi oleh seluruh pabrik. Menanggapi adanya peluang-peluang bisnis yg dimiliki oleh pengusaha, Kepala KPPBC Tipe Madya Cukai Malang menyampaikan beberapa fasilitas yg dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha yaitu Kawasan Berikat, Pusat Logistik Berikat (PLB), Gudang Berikat, dan KITE (Kemudahan Impor Tujuan Ekspor). Secara khusus disampaikan juga syarat penyelenggaraan dan pengusahaan kawasan berikat oleh Bapak Ferry Wahyu Muslikin.

Para pengusaha pabrik hasil tembakau yang dikunjungi merasa sangat terbantu dengan informasi yang disampaikan sehingga peluang bisnis yang ada dapat dimanfaatkan namun tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Kembali ke halaman sebelumnya