Rabu (13/03/2019) Bea Cukai Malang kunjungi pabrik kopi dari Dampit, PT Asal Jaya. Kunjungan ini merupakan kunjungan ketiga Bea Cukai Malang. Dalam kunjungan tersebut, Bea Cukai Malang memberikan asistensi terkait pemenuhan persyaratan untuk mendapatkan fasilitas berupa Kawasan Berikat. Fasilitas ini merupakan salah satu upaya bea cukai untuk mendorong industri untuk meningkatkan kualitas produknya dengan memberikan penangguhan bea masuk dengan tujuan akhir untuk diekspor.

Berbeda dengan dua kunjungan sebelumnya. Pada kunjungan kali ini Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Rudy Hery Kurniawan dengan didampingi oleh Surjaningsih selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Raden Pandam Prihandarko Hambodo selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabenan dan Cukai, dan beberapa orang petugas, turut serta untuk melihat sampai sejauh mana persiapan yang telah dilakukan oleh PT Asal Jaya dalam memenuhi persyaratan pengajuan fasilitas Kawasan Berikat.

Setelah melakukan evaluasi, terdapat beberapa hal yang masih menjadi kendala dalam pemenuhan persyaratan pengajuan fasilitas Kawasan Berikat. “Kami akan terus memberikan asistensi agar PT Asal Jaya ini dapat segera memenuhi persyaratan dalam menerima fasilitas Kawasan Berikat.” pungkas Rudy. Acara diakhiri dengan kunjungan lapangan kedalam pabrik.


Kembali ke halaman sebelumnya