Dalam rangka optimalisasi tugas Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai Trade Facilitator dan Industrial Asisstance diperlukan Agen Fasilitas yang dapat memberikan informasi lengkap tentang pemanfaatan dari tiap jenis fasilitas fiskal di bidang kepabeanan kepada pelaku industri. Rabu (28/02) Agen Fasilitas beserta Tim asistensi Kawasan Berikat Bea Cukai Malang melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi terhadap pelaksanaan operasional Kawasan Berikat PT Bentoel Group di Ruang Rapat PT Bentoel Prima (PMD) mulai pukul 09.30 WIB.

Tim Bea Cukai Malang yang hadir pada saat itu adalah Raden Pandam Prihandarko Hambodo selaku Kasi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I, tiga orang kasubsi, dan beberapa pelaksana, sedangkan PT Bentoel Group diwakili oleh enam orang pimpinan dan karyawan. Adapun pembahasan dilaksanakan dalam rangka mencari solusi untuk permasalahan yang dialami oleh Bea Cukai maupun PT Bentoel Group terkait pengoperasian kawasan berikat selama ini.

“Dengan terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Kawasan Berikat, kami meyakini bahwa proses bisnis perusahaan dapat berjalan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kami berharap agar fasilitas kawasan berikat yang telah diterima oleh perusahaan mampu meningkatkan kualitas, kuantitas, dan kontinuitas produksi sehingga dapat meningkatkan daya saing di kancah internasional, “ ujar Pandam.

 

#BeaCukaiMakinBaik

#BeaCukaiMalangTanggapMelayaniTegasMengawasi


Kembali ke halaman sebelumnya